PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Penyerahan Bantuan Benih Padi untuk Dukung Penambahan Areal Tanam di Kec. Papalang




Sulawesi Barat-Dalam rangka mendukung peningkatan produksi padi dan program penambahan areal tanam (PAT) di Sulawesi Barat, BSIP Sulbar melakukan penyerahan bantuan benih padi varietas Padjajaran. Benih padi untuk pertanaman 3 ha diserahkan langsung oleh Ka BSIP Sulbar (Repelita Kallo) kepada Koordinator BPP Papalang. Penyerahan tersebut bertujuan untuk memfasilitasi penambahan areal tanam padi dan mendukung upaya kemandirian pangan khususnya di Papalang. Bantuan benih padi yang diserahkan oleh BSIP Sulbar merupakan komitmen nyata dalam mendukung petani lokal untuk meningkatkan hasil pertanian. Acara penyerahan bantuan tersebut turut dihadiri oleh Tim LO Kab. Mamuju dan PPL Kec. Papalang.
 
Kepala BSIP Sulbar menyampaikan harapannya bahwa bantuan ini dapat menjadi stimulus positif bagi petani untuk meningkatkan produktivitas pertanian, serta memperluas jangkauan areal tanam padi di wilayah tersebut. Beliau juga menekankan pentingnya sinergi antara Kementan, Pemerintah Daerah, dan Petani dalam mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan. Sementara itu, Koordinator BPP Papalang mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh BSIP Sulbar, serta berkomitmen untuk memastikan bahwa bantuan ini akan disalurkan dengan tepat sasaran dan memberikan manfaat maksimal bagi petani, serta optimis untuk mencapai target PAT.
 
Penambahan areal tanam padi merupakan langkah strategis Kementan dalam upaya memitigasi krisis pangan, memenuhi kebutuhan pangan lokal serta meningkatkan kesejahteraan petani. Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, diharapkan sektor pertanian di Sulawesi Barat dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam pemenuhan kebutuhan pangan nasional.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset