PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Optimis Capai Target PAT, BSIP Sulawesi Barat serahkan Pompa Secara Simbolis




Mamuju– Kepala BSIP Sulbar (Repelita Kallo) bersama Kepala Dinas TPHP (Sofyan, SP) menyerahkan bantuan pompa dari Kementerian Pertanian. Penyerahan dilakukan secara simbolis disaksikan oleh Bupati Mamuju (Hj. Sitti Sutina Suhardi) dan Dandim 1418 ( Letkol Inf. Andik Siswanto, S.I.P., M.I.Pol). Bantuan pompa ini diserahkan secara bertahap, yakni tahap I sebanyak 21 unit dari 96 unit yg sudah tiba di Kab. Mamuju dimana total keseluruhan yg telah diusulkan adalah 135 unit . Tahap selanjutnya akan diserahkan ke masing-masing BPP untuk ditindaklanjuti penyerahannya sampai ke titik bagi. 
 
Penyerahan bantuan pompa diharapkan mampu meningkatkan capaian target Perluasan Areal Tanam (PAT).
Program bantuan pompanisasi ini difokuskan untuk meningkatkan indeks pertanaman khususnya pada lahan sawah tadah hujan di Kabupaten Mamuju yang potensinya seluas 2.427 hektar dengan memanfaatkan sumber-sumber air permukaan yang ada. Harapannya setelah pompa diterima petani, diharapkan segera dioperasionalkan pada lahan sawah masing-masing.
 
Bersamaan dengan acara penyerahan bantuan pompa, dirangkaikan juga penyerahan bantuan kendaraan sepeda motor yang diperuntukkan kepada Penyuluh Pertanian Lapangan. Harapannya kendaraan tersebut bisa digunakan untuk menjangkau seluruh wilayah kerja PPL di Kabupaten Mamuju.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset