PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Sukseskan Kunker Mentan RI, BSIP Sulbar Mantapkan Persiapan dengan Koordinasi




Mamuju - Program Kementerian Pertanian dalam upaya percepatan tanam terus digalakkan dan dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Salah satu upaya yang dilakukan kementan yakni program perluasan areal tanam (PAT) dengan meningkatkan frekuensi penanaman dalam 1 tahun.

Sebelumnya, BSIP Sulbar telah melakukan serangkaian koordinasi terkait kunjungan Kerja Menteri Pertanian di Sulawesi Barat. Rabu, 27 Maret 2024 kepala BSIP Sulawesi Barat Repelita Kallo, S.TP, M.Si bersama PJ Upsus Sulbar Dr. Asmarhansyah, SP, M.Sc kembali melaksanakan koordinasi dengan PJ Gubernur Sulbar. Koordinasi ini didampingi oleh Kadis Tanaman pangan, Hortikultura dan Peternakan Prov. Sulbar Syamsul Ma'arif, SP, MMA. Setelah berbincang beberapa saat, PJ.Gubernur Sulbar sangat mendukung program yang akan dilakukan oleh Kementerian Pertanian dan memberi arahan kepada seluruh staff dinas Prov.Sulbar terkait untuk ikut serta membantu mensukseskan kunjungan kerja Menteri Pertanian dari awal sampai akhir.
 
Selanjutnya, Tim BSIP Sulbar bersama PJ. Upsus Sulbar bertolak menuju ke lokasi gerakan tanam mendukung PAT yang berada di Kec. Papalang, Kab. Mamuju untuk meninjau persiapan teknis mulai dari persiapan lahan hingga persiapan teknis lainnya dimana lokasi ini nantinya akan menjadi lokasi Menteri Pertanian Republik Indonesia untuk panen dan tanam padi bersama.