PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Koordinasi Persiapan Kunker Mentan RI di Sulawesi Barat




MAMUJU-BSIP Sulawesi Barat yang diwakili Ketua Tim Kerja PE (Ketut Indrayana, S.TP) dan LO Kab. Mamuju (Marwayanti Nas, S.ST) melaksanakan koordinasi dengan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (DTPHP) Provinsi Sulawesi Barat dan Dinas TPHP Kabupaten Mamuju. Koordinasi BSIP Sulbar ke Dinas TPHP Provinsi dan Kabupaten diterima langsung oleh masing-masing Kepala Dinas yakni Syamsul Ma'arif, S.P, MMA dan Sofyan, S.P.

Koordinasi tersebut dilaksanakan menjelang kunjungan kerja Menteri Pertanian ke Sulawesi Barat yang bertujuan untuk meninjau program penambahan areal tanam (PAT) padi yang didukung sistem pompanisasi. Dalam rapat koordinasi tersebut, BSIP Sulbar dan Dinas Pertanian membahas terkait persiapan yang harus dilakukan untuk menyambut kunker Mentan RI (Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, M.P). Kunjungan Mentan RI ke Sulawesi Barat menjadi momen penting bagi para petani dan diharapkan akan memberikan dampak positif bagi pertanian di Sulawesi Barat.
 
Kunjungan Kerja ini dapat dinilai sebagai bentuk komitmen penuh Mentan RI untuk terus mendukung pembangunan pertanian di Sulawesi Barat. BSIP Sulbar selaku UPT Kementerian Pertanian yang wilayah kerjanya Provinsi Sulawesi Barat terus memantau dan mendukung implementasi program pompanisasi serta berbagai inisiatif lainnya demi kemajuan pertanian di daerah ini.