PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Pameran Agrostandar Kuat, Produksi Pangan Meningkat




Mamuju-Dalam kegiatan Peningkatan Kapasitas Penerapan Standar Instrumen Pertanian Tanaman Jagung Di Kabupaten Mamuju. Digelar pameran dengan tema "Agrostandar Kuat, Produksi Pangan Meningkat".

Beberapa media yang dipamerkan terdiri dari; buku 700 Teknologi Inovasi, 55 SDG Lokal Terdaftar di Sulawesi Barat, Atlas Peta Kesesuaian Lahan, Leaflet (Badan Standardisasi Instrumen Pertanian Kementerian Pertanian, pembuatan pupuk kompos sorgum, dll), booklet (Poduksi Benih Jagung Bersari Bebas (Komposit), Teknologi Pembuatan Kompos menggunakan aktivator Promi, Penerapan Teknologi Pengelolaan Lahan Kering).

Tidak lupa juga diperkenalkan hasil diseminasi yang dilakukan oleh BPSIP Sulawesi Barat seperti; Benih Jagung Komposit Jakarin-1, display Varitas Unggu Baru Padi (Baroma, Inpari 30 Ciherang Sub I, Inpari 42 Agritan GSR, Inpari Nutri Zinc, dll), display benih kedelai (Dena 1, Anjasmoro) dan alat uji tanah (PUTK, PUPO, PUP, PUTS) 

Pameran dikunjungi oleh berbagai kalangan mulai dari Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Prov. Sulbar, Kepala Desa Bonda, Koord (Papalang, Sampaga, Tommo), penyuluh dan petani. Diharapkan dari pameran ini adanya penderasan hasil diseminasi BPSIP Sulawesi Barat yang dapat disampaikan kepada Stakeholder di Sulawesi Barat