PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

BSIP Sulbar Menghadiri Peresmian dan Panen Perdana P4S Kontara Garden Kab. Polman




Polman-BSIP Sulawesi Barat sebagai UPT Kementan menghadiri undangan Pj Bupati Polewali Mandar dalam acara Peresmian dan Panen Perdana Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya P4S Kontara Garden di Desa Rea Timur Kecamatan Binuang Kabupaten Polewali Mandar. Acara ini dihadiri ketua P4S Nasional, Kepala BPPSDMP Kementerian Pertanian yang diwakili ketua kelompok substansi program dan evaluasi balai besar pertanian Batangkalukku, Pj.Bupati Polewali Mandar yang diwakili plh. Sekretaris Kabupaten Polewali Mandar, Ibu Pj. PKK, Ketua Forum Komunikasi P4S Nasional, Para pimpinan Instansi Vertikal, Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah se-Kab.Polewali Mandar, Para Camat se-Kabupaten Polewali Mandar, seluruh Pimpinan Perbankan Prov. Sulawesi Barat dan Kabupaten Polewali Mandar, Seluruh Pengurus P4S Sulawesi Barat, Penyuluh Pertanian Kab. Polewali Mandar, Anggota KTNA Provinsi Kabupaten dan Kecamatan.

 
Sambutan disampaikan oleh Ibu Sekretaris Daerah Polewali Mandar Dr. Hj. Agusnia Hasan Sulur, SP., M.Si, beliau mengharapkan kedepannya pada kegiatan ini dapat membangun dan mengembangkan program Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) karena kegiatan ini merupakan sarana dibidang pertanian hingga tingkat desa yang memiliki misi kemandirian kerakyatan kemitraan dan sinergisitas serta berkelanjutan. Lanjut disampaikan kabupaten polewali mandar khususnya disektor pertanian menjadi prioritas dari bapak Bupati serta kontirbusi besar didalam pertumbuhan ekonomi kita ada di sektor pertanian tapi kontribusi kemiskinan yang terbesar juga dari sektor pertanian sehingga mari kita menjadikan pertanian ini menjadi pertanian keren dan marilah para petani berfikir untuk menjadi pengusaha karena potensi yang ada di Polewali Mandar sangat besar khususnya bidang pertanian dan mudah-mudahan melalui program ini kedepan Polewali Mandar ini bisa menjadi metropolitan di sektor pertanian.
 
Harapan dari pemerintah terus dapat mengembangkan dan meningkatkan usaha disektor pertanian kita yang merupakan sektor andalan Kabupaten Polewali Mandar, mari kita gaungkan diseluruh kecamatan dan desa selaku motivator bersama petugas pertanian dan penyuluh untuk mampu membangun dan mengembangkan desanya bersama petani.