PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

BSIP Sulbar Lakukan Koordinasi Data PAT ke Dinas Pertanian Kab. Mamuju Tengah




Mateng-Terhitung sejak tanggal 1 Maret 2024 Kementerian Pertanian menggalakkan program Gerakan Penambahan Areal Tanam (PAT) Nasional dengan sasaran lahan sawah maupun lahan kering IP 0 – IP 100. Gerakan ini dilakukan dalam rangka mendukung upaya khusus peningkatan produksi tanaman padi dan jagung. Menindaklanjuti program tersebut, BSIP se-Indonesia diberi mandat untuk mengawal jalannya program yang dicanangkan. 

 
Tim BSIP Sulawesi Barat terbagi atas 5 tim yang tersebar di masing-masing Kabupaten untuk melakukan koordinasi dan pendampingan ke Dinas Pertanian Kabupaten. Pada kesempatan kali ini, tim BSIP Sulbar LO Kab. Mamuju Tengah yang diwakili oleh Ketut Indrayana, S.TP dan Muh. Syaifullah Hiola, M.Si melakukan kunjungan ke Dinas Pertanian Kab. Mamuju Tengah terkait permintaan data PAT. Ditemui langsung di kantornya, Kepala Dinas Pertanian Kab. Mamuju Tengah, Hj. Asmirah Djamal, S.E., M.Si menyambut baik kedatangan tim dan segera merespon arahan yang telah disampaikan untuk ditindak lanjuti. 
 
Progress Capaian data PAT yang telah didapatkan selanjutnya akan dilaporkan setiap hari ke Balai Besar Penerapan Standar Instrumen Pertanian di Bogor untuk diteruskan ke Kementerian Pertanian.