PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Pastikan Kegiatan Tepat Sasaran, BSIP Sulbar Laksanakan Koordinasi dan Verifikasi Data CPCL Kec. Kalukku




Mamuju, 2 Februari 2023 - Dalam rangka kegiatan Penguatan Kapasitas Penerap Standar Instrumen Pertanian Di Sulawesi Barat, tim BSIP Sulawesi Barat melakukan kunjungan ke BPP Kalukku Kabupaten Mamuju. Kunjungan tersebut bertujuan melaksanakan koordinasi dan verifikasi data CPCL Jagung berdasarkan SK Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Mamuju.

 

 
Koordinator dan penyuluh di BPP Kecamatan Kalukku merespon baik kegiatan ini dan memberikan beberapa masukan kepada tim terkait dengan rencana pelaksanaan yang akan dilakukan di lokasi mereka. Berdasarkan hasil koordinasi dengan penyuluh BPP Kec. Kalukku, diperoleh lokasi CPCL yang akan di survei sebagai lokasi Pendampingan Kegiatan penguatan kapasitas penerap standar instrumen pertanian yang ada di Kecamatan Kalukku. 
 
Selanjutnya tim BSIP Sulawesi Barat melakukan kunjungan ke kelompok tani CPCL jagung yang ada di Kecamatan Kalukku didampingi langsung oleh Koordinator BPP Kec. Kalukku beserta penyuluh pendamping setiap desa. Adapun desa yang telah dilakukan verifikasi data CPCL yaitu , Desa Guliling, Desa Pokkang, Desa Uhaimate, Desa Keang dan Desa Sondoang.