PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Seminar Proposal Kegiatan Teknis TA 2024 BSIP Sulawesi Barat




Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian(BSIP) Sulawesi Barat menggelar Seminar Proposal Kegiatan Teknis TA 2024 di Aula Diseminasi BSIP Sulawesi Barat, kegiatan tersebut dihadiri secara daring oleh Ibu Ka.Balai SIP Sulawesi Barat Repelita Kallo, SPT, M.Si dan secara langsung oleh Ka.Subbag Tata Usaha, ketua Kelompok Tim Kerja Program dan Evaluasi, Ketua Kelompok Tim Kerja Diseminasi serta seluruh pegawai lingkup BSIP Sulawesi Barat.

 

Seminar Proposal kegiatan teknis ini bertujuan untuk menyampaikan rencana kegiatan teknis yang akan dilaksanakan tahun 2024 dan memperoleh masukan dari tim evaluator sehingga pelaksanaan kegiatan di tingkat lapang dapat terlaksana lebih terarah.
 
Adapun arahan Kepala Balai menyampaikan bahwa kegiatan evaluasi proposal ini merupakan bagian dari Sistim Pengendalian Internal Balai demi tercapainya tujuan organisasi melalui pelaksanaan kegiatan secara efektif dan efisien. Saran Tim evaluator tentunya akan menjadi petunjuk dalam melakukan perbaikan proposal untuk meminimalisir kesalahan sistematik yang diakibatkan dari aspek metodologi yang tidak sesuai dan penyusunan analisis resiko yang belum tepat. sehingga penyusunan metodologi dan analisis resiko harus dilakukan dengan cara-cara yang sistematis dan rasional.
 
Terkait dengan Perjanjian Kinerja (PK) organisasi, Kepala Balai menghimbau agar para penanggung jawab melaksanakan kegiatan di lapangan mengacu pada tujuan dan target keluaran yang telah dituangkan secara terukur pada proposal kegiatan, sebagai langkah antisipasi dalam merealisasikan pencapaian target PK sampai akhir periode pelaksanaan kegiatan. Selanjutnya agar menjadikan kekurangan-kekurangan dari pelaksanaan kegiatan teknis tahun 2023 sebagai pelajaran agar lebih terarah dalam melaksanakan kegiatan di tahun 2024.
 
Selanjutnya beberapa proposal kegiatan yang di paparkan masing-masing PJ yakni kegiatan Identifikasi Standar Instrumen Pertanian Spesifik Hortikultura, Kegiatan Pendampingan Penerapan Standar Instrumen Pertanian, Kegiatan Penguatan Kapasitas Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat, Kegiatan Produksi Benih Padi, Kegiatan Produksi Benih Jagung.