PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

BSIP Sulawesi Barat Sambut Peserta PKL dari SMKN 6 Majene




Mamuju, 15 Januari 2024 - Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian (BSIP) Sulawesi Barat menyambut kedatangan peserta Praktik Kerja Lapangan (PKL) dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN) 6 Majene. Sebanyak tiga orang siswa/i melaksanakan PKL di Balai ini, sebagai bagian dari upaya memperluas wawasan dan keterampilan mereka di bidang pertanian.

 

 
Ketiga siswa/i tersebut akan menghabiskan waktu mengenal dunia kerja selama empat bulan. Kepala BSIP Sulawesi Barat, yang diwakili oleh Ketua Tim Kerja Program dan Evaluasi (Ketut Indrayana), menyatakan, "Kami senang dapat menjadi tuan rumah bagi siswa/i dari SMKN 6 Majene. Kami berharap pengalaman ini dapat memberi mereka wawasan mendalam tentang dunia pertanian, serta membantu mereka mengembangkan keterampilan yang diperlukan untuk sukses di masa depan."
 
Selama masa PKL mereka, siswa/i diharapkan tidak hanya memperoleh pengetahuan praktis tetapi juga dapat memberikan kontribusi positif bagi Balai dan dari kolaborasi ini akan memberikan manfaat dalam memperkaya pengetahuan siswa/i tentang standar instrumen dalam sektor pertanian.