PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

BSIP Sulawesi Barat Ikuti Pelantikan Pejabat Fungsional Lingkup BSIP




Mamuju, 9 Januari 2024 – Halo sobatSIP, Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Kementan menggelar pelantikan untuk 104 pejabat fungsional secara hybrid dari Ruang HQ Lantai IV BSIP Kementan. Dalam acara yang penuh khidmat Kepala BSIP Prof. Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si. didampingi oleh Sekretaris BSIP Dr. Ir. Haris Syahbuddin, DEA. memimpin prosesi pelantikan pejabat fungsional yang hadir langsung maupun secara virtual.

 

 
Pegawai BSIP Sulawesi Barat mengikuti acara pelantikan secara virtual yakni Khairul Anam, M.Si sebagai Analis Standardisasi Ahli Pertama dan Juwairiyah Haris, S.Sos. sebagai Analis SDM Aparatur Ahli Pertama yang didampingi oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha R. D. Teguh Wijanarko, S.P. Dalam prosesi pelantikan juga dilaksanakan sesi penandatanganan pakta integritas oleh para pejabat fungsional yang baru dilantik, sebagai bentuk komitmen untuk menjalankan tugas dengan penuh integritas.
 
Kepala BSIP pada sambutannya menyampaikan bahwa pejabat fungsional yang baru dilantik harus memiliki karakter yang kuat dan mampu berkomunikasi dengan seluruh elemen termasuk dengan stakeholder terkait. “percayalah, BSIP akan lebih baik ke depannya dengan kompetensi dan kapasitas yang dimiliki oleh pejabat fungsional yang dilantik hari ini, fokus dengan tugas dan fungsinya saat ini” lanjutnya. Acara pelantikan pejabat fungsional BSIP harapannya menjadi momentum penting dalam upaya penguatan SDM Kementan untuk memajukan sektor pertanian.