PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Sukseskan Akhir Tahun Anggaran 2023, BSIP Sulawesi Barat Gelar Seminar Akhir Kegiatan




Mamuju – Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian (BSIP) Sulawesi Barat sukses menggelar seminar akhir kegiatan tahun anggaran 2023 pada hari ini. Acara yang bertempat Villa Amais, Kelapa 7 mamuju tersebut dihadiri langsung oleh Ka.Balai, Ka. Subbag. TU, Ketua Tim Kerja Program dan Evaluasi, Ketua Tim kerja Diseminasi serta pegawai lingkup BSIP SulBar.

 

 
Seminar ini bertujuan untuk mengevaluasi dan menyampaikan hasil akhir dari berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh BSIP selama tahun anggaran 2023. Melibatkan semua penanggung jawab kegiatan, seminar ini memberikan wadah bagi para peserta untuk memahami dampak dan manfaat dari berbagai proyek dan program yang telah dilakukan oleh BSIP.
 
Pada pembukaan acara, Kepala BSIP Sulawesi Barat, Bapak (Repelita Kallo, S.TP), menyampaikan sambutan hangatnya. Beliau mengungkapkan rasa syukur atas kerjasama dan kontribusi semua pihak yang telah terlibat dalam mensukseskan berbagai kegiatan BSIP sepanjang tahun 2023. Selain itu, Ka. Balai juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan stakeholders di daerah tersebut, sehingga masyarakat lebih lebih mengenal kinerja BSIP SulBar.
Beberapa kegiatan yang dipaparkan yakni Kegiatan Indentifikasi Standar Instrumen Pertaninan Spesifik Lokasi Perbenihan Kopi Lokal di Kab. Mamasa, Kegiatan Penerapan, Pengujian Penerapan Standar Instrumen Pertanian Kopi di kab. Mamasa, Kegiatan BIMTEK Standar Instrumen Pertannian di Sulawesi Barat; Kegiatan Produksi Benih Jagung dan Kopi; serta kegiatan Diseminasi.
 
Acara ini bukan hanya menjadi forum evaluasi tetapi juga merupakan kesempatan untuk merayakan capaian BSIP Sulawesi Barat. Diharapkan, seminar ini akan memberikan inspirasi dan motivasi bagi pihak-pihak terkait untuk terus berkontribusi dalam pembangunan berkelanjutan di wilayah tersebut.
 
Seminar akhir kegiatan ini tidak hanya menjadi momentum penutup tahun anggaran 2023 yang sukses, tetapi juga menandai komitmen BSIP Sulawesi Barat dalam memajukan pembangunan pertanian yang terstandar di Sulawesi Barat.