PPID Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Sulawesi Barat

Hidroponik, Teknologi Budidaya Yang Cocok Buat Kaum Milenial




Polman,14/06/2021- Balitbangtan BPTP Sulawesi Barat melakukan kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Budidaya Tanaman Hidroponik kepada guru dan siswa SMP Anreapi, di Kec. Anreapi Kab. Polman, Ini merupakan komitmen BPTP untuk memperkenalkan dan menanamkan kecintaan kepada siswa-siswa terhadap pertanian.

Lebih Lanjut Kepala Sekolah SMP Anreapi Drs. Parsulitno, MM menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kesediaan BPTP SulBar memberikan pelatihan Teknologi Hidroponik, dan berharap kegiatannya tidak berakhir hari ini tapi menjadi Kegiatan rutin dalam memberikan pendampingan kepada Guru dan siswa SMP Anreapi.

Kegiatan diawali dengan penandatangan MoU antara pihak SMP Anreapi dengan BPTP Sulawesi Barat tentang Pendampingan teknologi Budidaya Hidroponik, dilanjutkan dengan sharing dan memperkenalkan sistem Budidaya Hidroponik kepada peserta dan selanjutnya mengajak para peserta untuk praktek langsung, mulai dari mengenalkan alat dan bahan yang dibutuhkan dalam teknologi hidroponik, perakitan Instalasi hidroponik sistem NFT, menyemai, memindahkan bibit hingga pembuatan nutrisi AB Mix yang dibutuhkan oleh tanaman.

Dengan harapan setelah kegiatan ini, para peserta baik guru ataupun siswa dapat memahami dan semakin tertarik dengan sektor pertanian, khususnya hidroponik dalam memanfaatkan lahan pekarangan yang ada.(nini)