PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Temu Tugas Hilirisasi Inovasi Dan Teknologi Balitbangtan




Mamuju, 15/06/2021- BPTP Sulawesi Barat menyelenggarakan kegiatan Temu Tugas Peneliti Penyuluh Dalam Rangka Hilirisasi Inovasi dan Teknologi Balitbangtan bertempat di BPP Kalukku dan dbuka oleh H. Syamsuddin Hatta, SE selaku wakil dari Komisi IV DPR RI. Acara ini di hadiri oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Prov Sulawesi Barat, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Kab. Mamuju, Wakil Ketua DPRD Kab. Mamuju, Perwakilan Karantina Pertanian Kelas II Mamuju, serta Penyuluh Pertanian lingkup Kab. Mamuju.

Kepala BPTP Sulawesi Barat Dr. Ir. Nurdiah Husnah, M.Si menyampaikan Kegiatan Temu tugas ini diselenggarakan oleh BPTP dengan tujuan untuk menjaring umpan balik dari teman-teman penyuluh pertanian tingkat lapang terkait beberapa teknologi pertanian hasil pertanian balitbangtan yang telah bergulir dilapangan dan telah diterapkan oleh beberapa petani, beliau menambahkan meskipun tidak banyak tapi kita butuh informasi itu sebagai umpan balik kepada kita untuk menghasilkan suatu teknologi yang spesifik lokasi

Nurdiah Husnah berharap dalam kegiatan temu tugas ini para penyuluh mohon berpartisipasi aktif menyampaikan hal-hal yang terkait teknologi Badan Litbang Pertanian yang selama ini Bapak/Ibu kawal dilapangan.

Selanjutnya Kepala dinas TPHP dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi dari stakeholders yang ada dan merupakan suatu upaya meningkatkan kesejahteraan petani. Beliau juga mengatakan bahwa
Menteri Pertanian selalu menggebu-gebukan bahwa BPP adalah garda terdepan dalam pembangunan pertanian sehingga diharapkan BPP sebagai sumber ilmu dan informasi di bidang pertanian.

H. Syamsuddin Hatta, SE selaku Wakil Ketua DPRD Kab. Mamuju mengharapkan dengan adanya pertemuan ini, semua bisa mendapatkan manfaat.Pelaksanaan Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penandatangan komitmen bersama pelaksanaan keterbukaan informasi publik UPT Pelaksana BPTP Sulawesi Barat. Hal ini merupakan wujud dukungan penuh BPTP Sulawesi Barat pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik yang cepat, mudah dan transparan sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.(fit)