PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Pameran Mini pada Rapat Koordinasi Gratieks di Provinsi Sulawesi Barat




Mamuju, 30/01/2023 - BSIP Sulawesi Barat kolaborasi dengan Stasiun Karantina Pertanian Kelas II Mamuju menggelar Pameran mini dalam rangka Rapat Koordinasi dan Dukungan Kepala Daerah Terhadap Program Unggulan Kementerian Pertanian Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor (GRATIEKS).

 
Pameran mini digelar dengan menampilkan berbagai produk ekspor dan komoditas unggulan Sulbar yang dilaksanakan di halaman kantor Stasiun Karantina Pertanian Kelas II Mamuju. 
 
Adapun yang dipamerkan oleh BSIP Sulbar diantaranya display benih VUB padi, VUB jagung, VUB kedelai, Padi Lokal Sulbar hingga buku teknologi yang terdiri dari peta kesesuaian lahan, Buku 600 teknologi, Buku 700 teknologi, Rekomendasi bididaya tanaman dan buku 55 SDG terdaftar di Sulawesi Barat serta tanda daftarnya.
 
Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi dan Pj. Gubernur Sulawesi Barat saat berkunjung di stand pameran sangat tertarik dengan buku 55 SDG terdaftar di Sulawesi Barat. Menurut Bapak Wakil Menteri Pertanian hal itu adalah salah satu potensi Sulawesi Barat yang dapat dikembangkan. Selain itu Wamentan juga mengapresiasi adanya pameran BSIP Sulawesi Barat.  
 
Pameran ini juga dikunjungi oleh berbagai kalangan mulai dari pelaku usaha, anggota POLRI, Pegawai Disperindag, dan stakeholder lainnya. Diharapkan dari pameran ini penderasan diseminasi hasil teknologi tersampaikan kepada stakeholder di Sulawesi Barat.