PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Wamentan Ir Harvick Hasnul Qolbi Hadiri Rakor Gratieks di Provinsi Sulawesi Barat




Mamuju, 30/01/2023 - Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi menghadiri “Rapat Koordinasi dan Dukungan Kepala Daerah Terhadap Program Unggulan Kementerian Pertanian Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor (GRATIEKS) Komoditas Pertanian di Provinsi Sulawesi Barat Tahun 2023”. Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan agenda kunjungan kerja dan peresmian Rehab Gedung Induk Stasiun Karantina Pertanian Kelas II Mamuju pasca gempa. 

 
Kegiatan ini dihadiri pula oleh PJ. Gubernur Sulawesi Barat (Dr.Drs. Akmal Malik, M.Si), Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Dr.Hj.Sitti Suraidah Suhardi, SE., M.Si), Kepala Balai Standardisasi Instrumen Pertanian Sulawesi Barat (Dr. Ir. Nurdiah Husnah,M.Si), serta Forkopinda lingkup Provinsi Sulawesi Barat.
 
Penjabat Gubernur Sulawesi Barat dalam Sambutan selamat datangnya menyampaikan harapan atas kehadiran Wakil Menteri Pertanian yang mampu mendorong perekonomian serta potensi pertanian yang ada di Sulbar. Disadari bahwa Sulbar memiliki potensi yang luar biasa. Namun untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki dibutuhkan dukungan infrastruktur yang memadai. Olehnya itu kehadiran Wamentan diharapkan menjadi harapan baru dalam memperbaiki infrastruktur yang dibutuhkan.
 
Selanjutnya Wakil menteri Pertanian dalam sambutannya menyatakan bahwa Kementerian Pertanian memiliki ratusan UPT yang terbetang dari Sabang sampai Marauke yang harus dimanfaatkan maksimal dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional, serta berharap kegiatan rapat koordinasi Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor (Gratieks) mampu memperbaiki tata kelola potensi ekspor dalam mendorong peningkatan ekspor Sulawesi Barat sepanjang 2023. 
 
Selanjutnya wakil menteri pertanian dijadwalkan mengunjungi lokasi food estate bawang merah dan cabai di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.