PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Rapat Persiapan Penanaman Pohon Serentak di Seluruh Indonesia




Jumat, 27/01/2023 - Tim BSIP Sulawesi Barat yang diwakili oleh Sub. Koordinator KSPP (Religius Heryanto, S.ST) dan Koordinator Program dan Evaluasi (Ketut Indrayana, S.TP) melakukan koordinasi bersama UPTD lingkup Provinsi Sulawesi Barat terkait persiapan penanaman pohon yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Februari 2023 secara serentak di 36 Provinsi seluruh Indonesia. 

 
Untuk wilayah Sulawesi Barat, koordinasi yang dilakukan menitikberatkan pembahasan tentang segala persiapan meliputi lokasi penanaman, varietas yang akan ditanam, penyiapan lubang tanam, peralatan teknis yang dibutuhkan, pejabat daerah dan pimpinan UPTD/Satker yang menghadiri, rundown kegiatan dan segala persiapan yang dibutuhkan selama kegiatan berlangsung.
 
Setelah pembahasan di ruang rapat, dilanjutkan dengan peninjauan lokasi penanaman yang bertempat di Green Park Malaqbi (Kompleks Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Barat). Peninjauan lokasi ini bertujuan untuk memaksimalkan segala persiapan teknis yang dibutuhkan pada kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya.