PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Evaluasi dan Bimtek Keterbukaan Informasi Publik 2021




Jakarta, 10/06/2021-Balitbangtan sebagai Badan Publik berkomitmen untuk selalu memberikan layanan informasi publik secara maksimal kepada masyarakat. Salah satu bentuk layanan tersebut melalui penyediaan informasi yang disajikan setiap saat, berkala ataupun serta merta melalui website instansi serta saluran lainnya.

 

Guna mengoptimalkan kualitas layanan informasi dalam peningkatan kapasitas bagi para pengelola informasi, Balitbangtan mengadakan kegiatan Evaluasi dan Bimtek Keterbukaan Informasi Publik untuk seluruh UK/UPT lingkup Badan Litbang sekaligus Penandatanganan Pelayanan Keterbukaan Informasi Publik Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian.

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung Kepala Badan Litbang Dr.Ir. Fadjry Djufry, M.Si, Sekretaris Badan Litbang Dr.Ir.Haris Syahbuddin, DEA, Kepala BBP2TP Dr.Ir.Fery Fahrudin Munier, M.Sc, turut hadir pula Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian, Kepala Biro Humas dan Informasi Publik serta seluruh UK/UPT lingkup Badan Litbang melalui offline maupun via online.

Fadjry Djufry dalam arahannya mengatakan yang menjadi perhatian dalam keterbukaan informasi publik khususnya dalam penilaian dan pemeringkatan bukan hanya penandatanganan komitmen pelayanan dan keterbukaan informasi publik melainkan dukungan anggaran,sarana dan prasarana yang memadai, beliau juga menambahkan khususnya kabupaten ini kita akan dorong, bagaimana tugas kita meningkatkan kesejahteraan pendapatan petani kita dengan cara bimbingan teknis, pelatihan dan tentunya sekarang sudah berbasis digital sehingga kepala Balai Besar, Kapus dan para kepala UPT lebih intens untuk berkomunikasi kapan saja dan dimana saja.(yen)